Untuk Mengusir dan Membunuh Cicak Pakai Bawang Putih, Lada & Kulit Telur

Bawang Putih
19/06/2021 0 Comments

Bawang putih adalah salah satu jenis bumbu yang banyak dipakai dalam menu masakan masyarakat Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand dan Philipina Selatan) khususnya di negeri kita Indonesia Raya termasuk juga lada atau merica yang tidak bisa terpisahkan dari masakan-masakan masyarakat kita.

Namun tahukah anda bahwa bawang putih dan merica bisa juga dimanfaatkan sebagai pengusir salah satu reptil yang sering berkeliaran didalam rumah yakni cicak.

Dalam Islam cicak ini mesti dibunuh jika kita menjumpainya karena dalam sejarah kisah pembakaran Nabi Ibrahim oleh raja dzalim laknatullah, Namrudz , cicak menghembus-hembuskan dengan mulutnya supaya api yang membakar nabi yang mulya itu semakin membesar. Walaupun demikian kita tidak boleh secara sengaja memburunya karena dia tetaplah makhluk Allah yang merupakan bagian dari ekosistem dalam kehidupan manusia. Jadi harus tetap proporsional ya.

Kembali lagi ke masalah reptil yang biasanya sering ditemukan merayap di dinding, langit-langit rumah/bangunan, meja, bahkan hingga lantai. Bagian rumah yang sering didatangi cicak adalah dapur karena banyak makanan, ia memakan makanan yang tak ditutup rapat ketika tidak ada penghuni rumah juga dapur yang bersuhu hangat membuat cicak nyaman dan tidak ingin pergi.

Baca Juga:

Tentang Tanaman Lada

Tentang Kemiri Dan Manfaatnya

Beberapa orang merasa terganggu dengan keberadaan cicak karena suara yang ditimbulkan serta kotoran cicak yang mengotori rumah dan ternyata membawa bakteri berbahaya yang bisa mengancam kesehatan keluarga kita.

Ada bumbu-rempah dapur yang ampuh mengusir bahkan dapat membunuh reptil kecil itu.

Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur yang baunya tidak disukai cicak adalah bawang putih. Penciuman cicak sangat kuat, untuk membuatnya pergi salah satu caranya adalah dengan menggunakan bumbu dapur yang aromanya tidak disukai cicak karena bawang putih mentah yang diiris-iris mengeluarkan bau menyengat. Kita saja sebagai manusia tidak suka aroma bawang putih seperti itu.

Letakkanlah irisan-irisan bawang putih ke sudut rumah yang sering muncul cicak.

Jika meletakkan irisan bawang putih justru mengotori rumah, maka anda bisa membuat ramuan untuk mengusir cicak dari bawang putih dengan bentuk larutan.

Caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih yang sudah dicampur air dengan diblender. Setelah menjadi larutan, masukkan ke dalam botol lalu semprotkan ke tempat yang biasa dilewati cicak atau apabila Anda menemukan cicak secara langsung in sya Allah cicak akan semaput.

Ramuan Lada/Merica

Anda bisa membuat ramuan merica untuk mengusir cicak dan mencegahnya datang kembali. Merica dapat membuat cicak alergi dan kulitnya menjadi iritasi. Cicak akan jera kembali lagi ke rumah anda.

Bahkan, cicak yang terkena ramuan lada bisa saja mati karena mengalami iritasi parah pada kulitnya.

Kulit Telur

Selain bawang putih dan lada , kulit telur juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir cicak . Oleh karena itu bekas kulit telur, jangan dibuang karena ampuh mengusir reptil kecil tersebut.

Caranya adalah dengan menumbuk kulit telur sampai halus. Letakkan di wadah atau mangkok lalu letakkan di sudut-sudut rumah yang kerap dilewati cicak.

Sumber : Nakita

Leave a Reply

Your email address will not be published.